Unit Intelair Subdit Gakkum Ditpolairud Amankan Pelaku aksi Premanisme dan Pungli

Unit Intel Subdit Gakkum Dit. Polairud Polda Sumsel berhasil mengamankan 7 Orang yang diduga melakukan tindakan Premanisme dan Pungli terhadap sopir Truck yang bermuatan CPO dan Semen yang beroperasi di areal Pelabuhan Kapal Pinishi Sei Lais Palembang.

Penangkapan dilakukan pada hari Selasa Tanggal 15 Juni 2021 sekira Pukul 15.30 Wib, setelah Anggota Unit Intelair mendapatkan informasi dari Masyarakat bahwa telah terjadi aksi Premanisme dan Pungli di sekitaran kawasan Pelabuhan Kapal Pinisihi Sei Lais Palembang.

Team Unit Intelair yang dipimpin langsung Kasi Intelair AKP Beni Wijaya, S.H. beserta Anggota langsung bergerak ke lokasi yang diduga sering dijadikan tempat aksi Premanisme dan Pungli yang berada di simpang Pelabuhan Kapal Layar Pinishi, Kemudian Team Intelair menemukan dan mengamankan sebanyak 7 orang yang berada di lokasi tersebut.

Dari Interogasi yang dilakukan terhadap 7 orang tersebut mengakui bahwa kegiatan Pungli sudah berlangsung selama lebih kurang 1 Tahun dengan Modus melakukan upaya pengaturan Lalu lintas kendaraan yang keluar masuk Pelabuhan Kapal Pinishi, dari tiap Mobil Truck yang melintas dimintai uang sebesar Rp. 2.000,- s/d Rp. 5.000,- / Truck.

Penangkapan ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, untuk memberangus kejahatan Premanisme dan Pungli serta Kejahatan Konvensional lainnya.