Jaga Perairan Sungai Musi, Polairud Polda Sumsel Libatkan Warga Pesisir

Perairan Sumsel yang luas dan berada di pesisir pantai Sumatera membutuhkan pengamanan maksimal. Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polda Sumsel melibatkan masyarakat di sekitar daerah aliran sungai untuk mencegah tindak kejahatan melalui jalur laut dan Sungai Musi “Untuk meningkatkan pengamanan perairan pesisir itu dibangun kemitraan dan pembinaan kepada masyarakat sekitar daerah aliran Sungai Musi dan pesisir pantai timur,” kata Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes Pol YS Widodo di Palembang, Sabtu (21/11/2020).

Menurut dia, melalui upaya tersebut diharapkan personel Polairud dapat melaksanakan tugas dengan baik di wilayah perairan provinsi yang memiliki Sungai Musi yang cukup panjang dan berada di jalur pantai timur Sumatera.

Wilayah perairan Sumsel yang cukup luas memerlukan pengamanan maksimal sehingga dapat dicegah berbagai tindak kejahatan, yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat,” ujarnya. Dia menjelaskan, untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan masyarakat menyambut HUT ke-70 Polairud, dalam sepekan ini pihaknya menggelar bakti sosial di sejumlah kawasan permukiman penduduk di daerah aliran Sungai Musi dan perairan pesisir.

Dia menjelaskan, untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan masyarakat menyambut HUT ke-70 Polairud, dalam sepekan ini pihaknya menggelar bakti sosial di sejumlah kawasan permukiman penduduk di daerah aliran Sungai Musi dan perairan pesisir.

Kegiatan yang dapat mempererat hubungan masyarakat dengan Polri dan meningkatkan partisipasi masyarakat mendukung tugas penegakan hukum di wilayah perairan akan terus dilakukan secara intensif.